Rabu, 12 September 2012

Samsung Galaxy Note II Resmi Diperkenalkan

Produsen smartphone terbesar dunia Samsung seolah tidak peduli dengan sengketa paten dengan Apple dengan meluncurkan smartphone baru. Smartphone dari Samsung yang merupakan penerus Galaxy Note akhirnya resmi diperkenalkan kepada publik melalui sebuah konferensi pers pada ajang IFA di Berlin Jerman. Generasi penerus Galaxy Note tersebut bernama Galaxy Note II N7100.
Samsung Galaxy Note II Resmi Diperkenalkan Image
Seperti yang diduga sebelumnya, Galaxy Note II kini mempunyai lebar 5.5 inch atau lebih lebar dari Galaxy Note pertama yang berukuran 5.3 Inch. Namun sangat disayangkan karena resolusi pada Galaxy Note II hanya 1280 x 720 lebih rendah daripada Galaxy Note pertama dengan resolusi layar mencapai 1280 x 800.
Samsung Galaxy Note II akhirnya kini masuk ke jajaran smartphone yang menggunakan prosesor Quad-core. Untuk jenis prosesornya, Galaxy Note II memakai Exynos 4412 Cortex-A9 1.6 GHz. Sedangkan GPU yang dipakai Galaxy Note II yaitu Mali 400MP. RAM sebesar 2GB bisa memaksimalkan kinerja smartphone android tersebut.
Fungsi kamera yang kini sudah lekat pada smartphone ialah fitur salah satu fitur wajib yang harus ada. Namun harapan bahwa Galaxy Note II memakai kamera lebih dari 8 Mega piksel nampaknya tidak terwujud. Walaupun memang sebenarnya fungsi kamera sudah cukup dengan adanya kamera 8 Mega Piksel.
S-Pen yang ada pada Galaxy Note II diklaim Samsung bisa menerjemahkan trik-trik baru yang tidak terdapat pada Galaxy Note sebelumnya. S-Pen pada Galaxy Note II juga terlihat lebih panjang dan ergonomis.
Dengan pemakaian prosesor Quad-core jelas saja baterai yang dipakai harus lebih besar kapasitasnya. Dan rupanya Samsung mengerti akan hal itu dengan memberikan baterai berkapasitas 3100mAh. Bobot Galaxy Note II yaitu 180gram dengan tebal mencapai 9.4mm.
Samsung akan menyediakan Galaxy Note II dalam berbagai versi yaitu 16GB, 32GB, dan 64GB. Galaxy Note II akan memulai pasaran eropa terlebih dahulu pada bulan Oktober mendatang dan mulai dijual ke kawasan lain menyusul setelah itu.

0 komentar:

Posting Komentar