Rabu, 12 September 2012

10 Perubahan Yang Ada Pada iPhone 5

iPhone 5 kemungkinan besar akan dirilis oleh Apple 12 september besok. Berbagai perkiraan muncul membahas apa yang akan dibawa oleh iPhone 5. Dan bagi sebagian besar pengamat, akan ada 10 perubahan pada iPhone 5 yang menjadi pembeda dengan iPhone generasi sebelumnya.

10 Perubahan Yang Ada Pada iPhone 5 ImageBerbagai perubahan yang terjadi pada iPhone 5 sejatinya memang dirancang Apple untuk lebih membuat produknya tersebut lebih kompetitif dan tidak ketinggalan trend. Dengan lebar layar yang lebih besar, membuat Apple menangkis klaim bahwa iPhone hebat ketika hanya menggunakan layar 3.5 inch.
Berikut ini 10 hal yang kemungkinan besar ada pada iPhone 5 seperti yang dikutip dari phonearena:
  1. Lebar layar pada iPhone 5 yaitu 4 inch. Sedangkan pada generasi iPhone sebelumnya menggunakan layar 3.5 inch.
  2. iPhone 5 akan menggunakan desain baru termasuk desain yang berbeda yaitu lebih panjang dan lebih tipis.
  3. Walaupun belum ada info yang jelas mengenai jenis prosesor yang dikunakan pada iPhone 5, namun diyakini iPhone 5 akan mengusung prosesor A6 quad core.
  4. Port charger pada iPhone 5 akan menggunakan konektor pin yang lebih kecil dibanding iPhone sebelumnya yang menggunakan konektor pin yang lebih lebar.
  5. Jika iPhone 4s mengusung tekhnologi transfer data HSDPA HSPA, maka iPhone 5 sudah dikonfirmasi akan menggunakan media transfer data tercepat saat ini yaitu 4G LTE.
  6. Chip untuk media transaksi pembayaran yang sedang trend yaitu NFC akan ditanamkan pada iPhone 5.
  7. Resolusi kamera VGA yang terdapat pada iPhone 4s akan dirubah menjadi lebih besar menjadi ukuran Mega piksel pada iPhone 5. Dengan begitu, para pemakai iPhone 5 akan lebih nyaman menggunakan fitur FaceTime ala Apple untuk fitur Video Callingnya.
  8. Nano sim card yang diharapkan menjadi model kartu sim standar di masa depan akan digunakan pada iPhone 5. Nano sim card akan berukuran lebih kecil dibanding micro sim yang ada pada iPhone 4s.
  9. Kapasitas baterai yang ada pada iPhone 5 akan lebih besar dengan kapasitas 1440 mAh.
  10. Salah satu yang ditunggu ialah penggunaan iOS 6 pada iPhone 5. Dengan berbagai fitur tambahan serta perbaikan pada berbagai fitur seperti siri, FaceTime dan yang lainnya akan menjadikan iPhone 5 lebih bisa bersaing dengan os android terbaru Jelly Bean.
Dengan banyaknya perubahan yang dilakukan oleh Apple diharapkan agar fans produk Apple makin setia menggunakan Apple dan menarik pecinta merek lain berbondong-bondong beralih haluan menggunakan produk dari Apple.

0 komentar:

Posting Komentar